Jumat, 13 September 2013



KOMUNIKASI PEMASARAN

Assalamu’ alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Pada hari ini, ane akan menjelaskan tentang apa itu komunikasi pemasaran,
Sebenernya apa sih komunikasi pemasaan itu?? (KEPOO)

KOMUNIKASI PEMASARAN
Komunikasi pemasaran atau marketing communication adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan "suara" perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana dimana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen. Itu kata Wikipedia..

Kalo menurut Stanton yang dikutip oleh Djaslim Saladin danYevis Marti Oesman (1991; 194) Komunikasi Pemasaran adalah kombinasi dari penjualan tata muka, periklanan, promosi penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat yang membantu pencapaiantujuan perusahaan.
Itu adalah beberapa definisi dari yang ada. Sebenernya masih banyak definisi yang lainnnya..
Dilihat dari uraian diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa komunikasi pemasaran adalah alat untuk menjembatani antara produsen dan konsumen, yang digunakan sebagai media promosi dari produsen ke konsumen dengan berbagai macam cara seperti lewat tatap muka, periklanan, dll.

saya kira rekan – rekan sudah paham tentang pengertian akan komunikasi pemasaran hehe
semoga bermanfaat, dan terimakasih meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini

Sumber :


Tidak ada komentar :

Posting Komentar